Sejarah Dari Boyz II Men Yang Mencapai Puncak Tangga Lagu Di Seluruh Dunia

Sejarah Dari Boyz II Men Yang Mencapai Puncak Tangga Lagu Di Seluruh Dunia – Boyz II Men (diucapkan boys to men) juga dikenal sebagai B2M, adalah boy band Amerika dari Philadelphia, Pennsylvania, terkenal karena balada emosional dan harmoni acappella.

Mereka saat ini adalah trio yang terdiri dari bariton Nathan Morris bersama tenor Wanya Morris dan Shawn Stockman.

Sejarah Dari Boyz II Men Yang Mencapai Puncak Tangga Lagu Di Seluruh Dunia

tonibrownband – Selama tahun 1990-an, Boyz II Men menemukan ketenaran di Motown Records sebagai kuartet termasuk bass Michael McCary, yang meninggalkan grup pada tahun 2003 karena skoliosis. Selama tahun 1990-an, Boyz II Men memperoleh kesuksesan internasional.

Ini dimulai dengan perilisan 5 single teratas “Motownphilly” dan “It’s So Hard to Say Goodbye to Yesterday” pada tahun 1991, diikuti oleh single nomor satu “End of the Road” pada tahun 1992, yang mencapai puncak tangga lagu di seluruh dunia. “End of the Road” mencetak rekor baru untuk umur panjang, bertahan di nomor satu di Billboard Hot 100 selama tiga belas minggu.

Boyz II Men melanjutkan untuk memecahkan rekor ini dengan rilis berikutnya “I’ll Make Love to You” dan “One Sweet Day” (dengan Mariah Carey), yang masing-masing pada empat belas dan enam belas minggu, masing-masing mencetak rekor baru untuk total jumlah minggu di nomor satu. “I’ll Make Love to You” juga menduduki puncak tangga lagu di Australia (selama empat minggu) dan meraih kesuksesan internasional.

Baca Juga : Black Sabbath, Kami Benci Menjadi Band Heavy Metal

Akibatnya, Boyz II Men adalah salah satu elit industri musik dalam hal waktu yang dihabiskan di nomor satu dalam sejarah Billboard dengan 50 minggu kumulatif, peringkat keempat di belakang Elvis Presley, The Beatles, dan Carey.

Selanjutnya, ketika “On Bended Knee” mengambil tempat nomor satu dari “I’ll Make Love to You”, Boyz II Men menjadi hanya artis ketiga yang pernah (setelah The Beatles dan Presley) yang menggantikan diri mereka di puncak Billboard. Hot 100.

Prestasi ini cukup membuat Boyz II Men diakui sebagai boy band terbesar majalah Billboard selama periode 1987 hingga 2012. Boyz II Men telah menerima empat Grammy Awards.

Boyz II Men terus tampil di seluruh dunia, sebagai trio. Album studio terbaru mereka, Under the Streetlight, dirilis pada 2017.

Pada Juni 2017, bagian Broad Street (dari Christian ke Carpenter Streets) di Philadelphia diubah namanya menjadi “Boyz II Men Boulevard”. Ruas jalan ini dekat Sekolah Menengah Seni Kreatif dan Pertunjukan, tempat para anggota pernah bersekolah.

1985–1990: Awal

Grup ini, awalnya dikenal sebagai Unique Attraction, dimulai oleh teman-teman Nathan Morris dan Marc Nelson di Sekolah Tinggi Seni Pertunjukan dan Kreatif Philadelphia (CAPA) bersama dengan teman sekolah George Baldi, Jon Shoats, dan Marguerite Walker pada tahun 1985.

Pada tahun 1987 , Wanya Morris, yang menyanyi di paduan suara sekolah bersama dengan anggota Unique Attraction, bergabung dengan grup dan menjadi anggota tetap ketika ia masih mahasiswa baru.

Pada tahun 1988 Baldi, Shoats, dan Walker meninggalkan grup karena kelulusan. Mereka kemudian merekrut Shawn Stockman setelah melihatnya tampil solo di paduan suara sekolah.

Suatu hari, Nate, Marc, Wanya dan Shawn sedang berlatih harmoni di kamar mandi sekolah dan berjalan bersama Michael McCary yang mulai bernyanyi bersama grup dan akhirnya menjadi penyanyi bass baru grup.

Sekarang dengan barisan anggota tetap, kelompok tersebut berlatih di kamar mandi sekolah menengah, karena akustik yang sangat baik, dan di sudut sekolah dan tempat nongkrong lokal mereka.

Mereka menemukan inspirasi dalam harmoni dan rutinitas New Edition, dan akhirnya mengganti nama grup menjadi “Boyz II Men”, dari nama salah satu lagu New Edition, “Boys to Men”, dari album Heart Break 1988 mereka.

Setelah tampil di pesta Hari Valentine di sekolah pada tahun 1989, mereka mendapat terobosan besar ketika menyelinap ke konser yang diadakan oleh stasiun radio lokal Power 99 di Philadelphia Civic Center.

Rencana mereka adalah menemukan Will Smith di belakang panggung dan tampil untuknya. Tetapi ketika mencari Smith, mereka kebetulan bertemu dengan anggota Edisi Baru Michael Bivins, yang bersama dengan rekan satu grup Ricky Bell dan Ronnie DeVoe baru saja mengumumkan bahwa mereka membentuk trio spin-off Edisi Baru Bell Biv DeVoe.

Baca Juga : Awal Mula Band Pink Floyd 1963 – 1967 

Setelah mereka menyanyikan Can You Stand The Rain Edisi Baru untuknya, Bivins dan semua orang yang hadir termasuk selebriti lainnya terkesan. Dia kemudian memberikan nomornya kepada kelompok itu dan menyuruh mereka meneleponnya. Nate akhirnya memanggilnya, dan dia setuju untuk mengelola dan membantu produksi grup.

Penundaan sebelum merekam materi mereka sendiri dan melaporkan konflik kepribadian menyebabkan anggota pendiri Marc Nelson meninggalkan grup, menjadikan Boyz II Men menjadi kuartet yang menemukan ketenaran internasional: Michael McCary, Nathan Morris, Wanya Morris, dan Shawn Stockman.

1991–1992: Cooleyhighharmony dan “End of the Road”

Album pertama Boyz II Men’s, Cooleyhighharmony, dirilis di Motown pada tahun 1991 dan diproduseri oleh Michael Bivins.

Sound jack swing baru Cooleyhighharmony yang berat dan multi-layer sampel latar belakang mirip dengan karya Bell Biv DeVoe sendiri, tetapi menampilkan gaya vokal jiwa klasik menggantikan rap BBD dan nyanyian yang lebih halus.

Gaya ini dijuluki “hip hop doo-wop” oleh grup dan Bivins, yang menampilkan Boyz II Men dan grup R&B remaja Another Bad Creation kepada publik sebagai anak didik BBD.

Sejak awal, Boyz II Men menampilkan keempat anggota sebagai pemeran utama, menghindari aransemen grup R&B yang biasanya terdiri dari satu atau dua penyanyi utama dan tim penyanyi latar.

Aransemen multi-lead menjadi merek dagang Boyz II Men, dan menjadi tipikal untuk mendengar tenor vibrato-heavy Wanya Morris, suara tenor Shawn Stockman, bariton Nathan Morris, dan bass Michael McCary (sering digunakan di bagian kata yang diucapkan banyak orang). Boyz II Men hits) bar perdagangan di setiap lagu.

Memo liner album mengenali julukan panggilan istimewa buat tiap badan tim. Julukan panggilan ini terbuat bertugas serupa dengan Bivins dalam usaha penjualan.

Wanya merupakan” Squirt”, Shawn” Slim”, Michael cuma” Bass”, serta Nathan memakai julukan” Alex Vanderpool”, cocok dengan kepribadian drama yang berlagak kutu novel.

Single pertama Boyz II Men’s, “Motownphilly” yang diproduseri oleh Dallas Austin menampilkan cameo rap oleh Michael Bivins yang menceritakan bagaimana ia bertemu dengan Boyz II Men. Perilisan single tersebut disertai dengan video musik yang menampilkan grup dengan gaya hip hop. (Video ini juga menyertakan cameo dari sesama alumni Sekolah Menengah Atas Philadelphia untuk Seni Kreatif dan Pertunjukan Black Thought dan Questlove of The Roots.)

Single kedua Cooleyhighharmony adalah cover a cappella dari lagu klasik Motown, G.C. Cameron “It’s So Hard to Say Goodbye to Yesterday” dari film Cooley High tahun 1975, sementara “Uhh Ahh” menjadi single ketiga.

Cooleyhighharmony mencapai kesuksesan besar, akhirnya menjual lebih dari sembilan juta kopi dan memenangkan Grammy Award untuk Penampilan R&B Terbaik oleh Duo atau Grup dengan Vokal di Grammy Awards 1992.

Boyz II Men juga dinominasikan untuk Artis Pendatang Baru Terbaik, bersama dengan penyanyi-penulis lagu Inggris Seal, sesama grup R&B Color Me Badd, serta grup tari C + C Music Factory, tetapi Grammy diberikan kepada penyanyi-penulis lagu Marc Cohn. “Motownphilly” dan “It’s So Hard to Say Goodbye to Yesterday” adalah hit R&B nomor 1 dan lima hit pop AS teratas.

Pada tahun 1992, Boyz II Men bergabung dengan tur terkenal MC Hammer 2 Legit 2 Quit sebagai artis pembuka. Saat melakukan perjalanan keliling negeri, manajer tur mereka Khalil Roundtree dibunuh di Chicago, dan penampilan grup “Sangat Sulit untuk Mengatakan Selamat Tinggal kepada Kemarin” di masa depan didedikasikan untuknya. Sebagai hasil dari pengalaman yang tidak menguntungkan ini, lagu tersebut membantu memajukan kesuksesan mereka.

Saat tur selama tahun 1992, Boyz II Men kembali sebentar ke studio untuk merekam single “End of the Road”, yang ditulis bersama dan diproduksi oleh Kenneth “Babyface” Edmonds, untuk soundtrack film Eddie Murphy Boomerang.

Lagu ini, yang dirilis sebagai single pada tanggal 30 Juni 1992, menjadi hit terbesar Boyz II Men’s. Lagu ini mencapai posisi nomor satu di Billboard Hot 100 pada 22 Agustus, bertahan di sana selama 13 minggu dengan rekor rekor, hingga 14 November 1992. Keberhasilan “End of the Road” langsung mengubah Boyz II Men dari atas dan- datangnya bintang R&B menjadi selebriti musik arus utama.

Cooleyhighharmony yang dirubah diterbitkan kembali selama 1993, dengan “End of the Road” ditambahkan sebagai lagu bonus khusus, tetapi “End of the Road” awalnya hanya muncul di soundtrack Boomerang.

Setelah itu lagu itu dimasukkan ke dalam koleksi single yang dibuat oleh Michael Bivins bertajuk” East Coast Family, Vol. 1″. Tidak lama sehabis luncurkan kumpulan ini, Boyz II Men serta Michael Bivins berakhir dengan cara handal. Boyz II Men lalu bertugas dengan Babyface serta produser rekaman populer yang lain sepanjang sebagian tahun selanjutnya.

1994: II dan “I’ll Make Love to You”

Setelah merilis kompilasi Natal, Interpretasi Natal pada tahun 1993, Boyz II Men kembali ke studio untuk upaya keduanya yang sangat dinantikan. Pada tahun 1994, II dirilis. II terjual lebih dari 12 juta kopi di Amerika Serikat saja, menjadi salah satu album terlaris yang pernah dirilis oleh grup R&B, dan salah satu album terbesar dekade ini. II kemudian memenangkan dua penghargaan di Grammy Awards 1995 termasuk Album R&B Terbaik.

Sebagian besar trek pada II ditulis dan diproduksi oleh Tim & Bob — Tim Kelley dan Bob Robinson (5), Babyface (2) dan tim sukses Jimmy Jam & Terry Lewis (2). Beberapa lagu II menjadi single utama, di antaranya “On Bended Knee” milik Jam & Lewis, dan “I’ll Make Love to You” dan “Water Runs Dry” dari Babyface.

“I’ll Make Love to You” memecahkan rekor 13 minggu “End of the Road” di nomor 1, dengan menghabiskan 14 minggu di puncak tangga lagu (prestasi yang disamai awal tahun itu oleh sampul Whitney Houston “I Will Always Cinta kamu”). “On Bended Knee” menggantikan “I’ll Make Love to You” di nomor 1, menjadikan Boyz II Men sebagai artis ketiga yang menggantikan dirinya di nomor 1 di tangga lagu Billboard Hot 100, setelah Elvis Presley dan The Beatles.

Pada tahun 1995, grup ini muncul sebagai vokalis latar pada “History” dari album kesembilan nominasi Grammy milik Michael Jackson dengan nama yang sama.

1997–1998: Evolusi dan konflik label

Motown mengeluarkan The Remix Collection, kompilasi remix berbagai lagu Boyz II Men dari Cooleyhighharmony dan II. Grup sendiri sempat menentang perilisan koleksi tersebut karena merasa kompilasi tersebut tidak mewakili karya terbaik Putra Boyz II.

Setelah label merilis album tanpa izin mereka, terjadi perselisihan antara perusahaan dan grup. Boyz II Men memulai perusahaan rekaman mereka sendiri Stonecreek (yang merilis materi oleh artis seperti Paman Sam), dan mereka mengatur distribusi Stonecreek oleh Epic Records, bukan Motown.

Album studio ketiga Boyz II Men’s, Evolution, dirilis selama 1997 untuk tinjauan yang beragam dan terjual tiga juta kopi, jauh di bawah kesuksesan stratosfer II (12 juta eksemplar) dan Cooleyhighharmony (9 juta).

Hanya satu single Evolution, “Four Seasons of Loneliness” yang ditulis oleh Jam / Lewis, mencapai nomor 1 di tangga lagu Hot 100. Single kedua, Babyface-helmed “A Song for Mama” (lagu tema untuk film yang diproduksi Babyface Soul Food) adalah sukses Top 10, tetapi tindak lanjut “Can’t Let Her Go” berkinerja buruk.

Tur global dimulai pada tahun 1997 untuk mempromosikan Evolution yang sukses dalam hal penjualan tiket, tetapi di balik layar, Boyz II Men didera oleh konflik dengan label rekaman mereka dan konflik internal di antara anggota grup.

Lebih buruk lagi, masalah kesehatan mulai mempengaruhi kelompok itu. Saat tur untuk mendukung album Evolution, Wanya Morris mengembangkan polip pada pita suaranya, dan grup tersebut terpaksa menunda sebagian tur sampai dia pulih. Skoliosis McCary berarti dia tidak dapat berpartisipasi dalam sebagian besar rutinitas tarian grup.

Boyz II Men dinominasikan untuk 2 Grammy pada tahun 1998: Album R&B Terbaik untuk Evolusi dan Penampilan Vokal R&B Terbaik oleh Duo atau Grup untuk “A Song for Mama”.