Kisah Sejarah Band Joy of Cooking

Kisah Sejarah Band Joy of Cooking – Awal mula dari band Joy of Cooking bermula dari dua orang perempuan yang memutuskan untuk membentuk sebuah band, dan merekrut beberapa laki-laki. Band Joy of Cooking sudah direncanakan pada tahun 1960-an., ketika seorang pianis dan penyanyi bernama Toni Brown dengan musisi perempuan yang lainnya dipindahkan ke belakang panggung, dan kala itu ada dua buku resep di sekitar mereka. Kemudian kedua wanita itu mulai menulis dan menentukan nada, bermain instrumen inti, dan bernyanyi sebagai pimpinan vokal. Yang kemudian menamai band mereka menjadi “Joy of Cooking” sebagai penanda indentitas perempuan pada band yang telah mereka buat. Dulunya band Fanny merupakan yang pertama kalinya memiliki seorang leader wanita, namun setelah itu munculah band Joy of Cooking yang menjadi ikon band dengan leader perempuan. Dulunya band Joy of Cooking masih belum bisa diterima di masyarakat karena wanita yang memimpin sebuah band dianggap tidak bisa dalam memainkan gitar elektrik ataupun suara instrumen yang dihasilkan oleh seorang wanita. Band jaman dulu memang kebanyakan terdiri dari laki-laki dan inilah yang menjadi penyebab kenapa band Joy of Cooking juga tidak bisa diterima secara cepat.

1. Tidak Bisa Populer dengan Cepat
Penerimaan yang kurang di berbagai banyak kalangan membuat band ini menjadi populer. Setelah tahun 1970-an band Joy of Cooking mulai merilis tiga album dengan jenis country rock, folk yang diyanyikan oleh laki-laki setidaknya. Setelah itu album kedua pun memilki nama Closer to the Ground yang memiki nuansa tradisional yang sangat menonjol. Dan yang terakhir adalah album bernama Castles, yang menyerupai lagu klasik lama. Dan akhirnya album keempat tidaklah di rilis walaupun sudah direkam, hal ini terjadis setelah Toni Brown pergi.

2. Terkenalnya Band Joy of Cooking
Band Joy of Cooking sangat populer hingga diliput di sebuah majalah. Karena musiknya yang memiliki keunikan tersendiri maka band ini akhirnya mulai diberi perhatian oleh banyak orang. Dan walaupun pada akhirnya band ini berhenti pada tahun 1973, dikarenakan oleh Capitol yang membiarkan penjualan album dalam bentuk print.

3. Pertemuan antara Toni Brown dengan Terry Garthwaite
Terry Gathwaite bertemu dengan Toni Brown setelah ia kembali dari Inggris dan akhirnya bertemu dengan Toni Brown lewat dari kenalan temannya. Toni bermain piano, dan Terry Garthwaite bermain gitar dan keduanya sangat memiliki rasa kecocokan satu sama lain ketika bermain bersama. Dan akhirnya mereka berdua memutuskan untuk bermain bersama serta berpikiran untuk bermain dengan musisi yang lainnya. Dan karena ide itulah yang membuat mereka berpikir untuk membentuk Joy of Cooking. Band Joy of Cooking terbentuk karena Terry Gathwaite dam Toni Brown bermain klub di Berkeley. Waktu itu Terry Garthwaite bermain musik tradisional. Mereka berdua pun melakukan performa di setiap klub yang ada di Berkeley.

4. Toni Brown dan Terry Garthwaite Setelah Keluar dari Joy of Cooking
Setelah Toni Brown keluar dari band Joy of Cooking dia bekerja sebagai potografer, sedangankan Terry Garthwaite masih bekerja dalam bisnis music dan menulis musik. Keduanya tinggal di dekat Berkeley, California. Kala itu sebelum band Joy of Cooking oleh dibentuk Toni Brown dan Terry Garthwaite dulunya mereka selalu membuat musik gabungan di tahun 2005 dalam dua paket CD yang berjudul “Back to Your Heart” menjadi awalan mereka melakukan debut dan pertunjukkan secara langsung. Karena rumah mereka yang sangat berdekatan maka hal ini memudahkan mereka untuk melakukan musik gabungan bersama dan pada akhirnya membuahkan hasil.

Sejarah dari band Joy of Cooking ternyata berasal dari dua seorang wanita yang ingin diakui dalam dunia band rock and roll yang pada akhirnya band itu terbentuk dari hasil perjuangan keduanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *